Tuesday, January 14, 2014

Sulitnya Memilih Hadiah



Moment ulang tahun adalah saat-saat yang paling ditunggu setiap setahun sekali, baik itu ulang tahun mama, papa, kakak atau adik, teman atau sahabat, bahkan pacar. Ulang tahun itu identik dengan hadiah atau kado, tidaklah lengkap rasanya jika ada kerabat yang berulang tahun tetapi kita tidak memberikannya hadiah dan hanya ucapan selamat ulang tahun yang kita berikan. Tetapi ucapan selamat ulang tahun itu penting sekali kita ucapkan untuk seseorang yang berulang tahun, karena biasanya ada beberapa orang yang jika sedang berulang tahun dia pura-pura lupa kalau itu hari ulang tahunnya dan mungkin karena takut dikerjain juga kali ya. 

Sebenarnya hadiah itu hanya sebagai simbol keakraban kalau kita perhatian kepada mereka dan mengingat hari yang spesial untuk mereka. Menurutku, memilih hadiah untuk seseorang yang berulang tahun itu tidaklah mudah seperti membalikkan telapak tangan, meskipun hadiah itu kita berikan yaaa suka-suka kita mau kasih apa saja. Aku selalu susah memilih hadiah karena aku ingin sesuatu itu akan selalu berkesan untuk dia. Apalagi kalau memilih hadiah ulang tahun untuk pacar. Kalau sudah waktunya mendekati ulang tahunnya, aku selalu pusing sendiri mau kasih hadiah apa buat dia. Meskipun sudah berhubungan cukup lama, tetap saja aku masih selalu kebingungan untuk soal ini. Dan mikirnya juga engga satu hari atau dua hari, butuh berminggu-minggu untuk memikirkan hal itu. Karena biasanya kesulitan itu adalah takut si dia tidak menyukai hadiahnya, sehingga butuh waktu yang lama sekali untuk memilih. 

Hadiah yang akan diberikan tidak peduli tentang ukurannya, mau besar ataupun kecil, mau mahal ataupun murah, yang penting hadiah itu memiliki nilai lebih dimata si penerima hadiah dan berkesan untuknya. Sebelum mencari atau membeli sesuatu, harus diketahui dulu semua tentang barang kesukaannya, hobinya, ataupun yang sedang dia butuhkan tetapi belum dimiliki.