Tuesday, January 14, 2014

Kebiasaan Mahasiswa / Mahasiswi

Ya kebiasaan mahasiswa/i itu biasanya apa sih? Yang pasti kalo dikasih tugas, banyak yang ga kerjain, sekalinya dikerjain waktunya mepet dan alhasil hasilnya acak-acakan. Kalau cuaca mendukung buat kuliah baru berangkat, kalo cuaca tidak mendukung ga kuliah (misalkan kalau hujan, panas, atau banjir #padahalgakebanjiran). Kalo mood lagi enak berangkat, kalo ga enak bukannya ke kampus malah ke Mall. Dikasih tugas deadline bukannya dikerjain malah contek punya temen, edit-edit dikit baru dikumpulin. Fakta sih, kebiasaan mahasiswa/i tersebut susah dihilangkan, ya namanya juga anak muda. 

Nah ini yang paling kacau , ketika kuliah pada tidur dikelas, dikasih tugas ga dikerjain, terkadang pergi dari kelas. Giliran sudah waktunya UTS/UAS bingung belajar dan malah buat contekan, bukannya contekan membantu malah ketahuan pengawas, alhasil bukannya dapet nilai malah dapet 0 dan nama beserta NIM dipajang dipapan pengumuman. Kalo diliat sama gebetan malu dong. 

Ini ga kalah kacau, waktunya Skripsi. Ada juga beberapa oknum mahasiswa/i yang melakukan tindak kecurangan, seperti membeli skripsi, tentunya hal ini sangat disayangkan, karena sudah kuliah dari semester satu sampai akhir tetapi buat skripsi saja kesusahan. Ketika disidang ditanya ga bisa jawab, alhasil uang habis beli skripsi, sidang pun ga lulus dikarenakan tidak mengerti tentang skripsi yang dibeli. 

Dari hal-hal diatas kita simpulkan saja, kita beruntung bisa kuliah, tentunya biaya kuliah itu tidaklah murah. Seharusnya kita bersyukur karena orang tua kita bisa membiayai kuliah. Yang orang tua kita inginkan hanyalah kita bisa lebih sukses dari mereka, dan itu bukan hanya untuk kebaikan mereka, tetapi untuk kebaikan masa depan kita juga. Jadi intinya kita ga boleh menyia-nyiakan kesempatan kita bisa duduk dibangku kuliah, yang penting tetap semangat dan optimis bisa meraih masa depan yang lebih baik.