Thursday, January 16, 2014

Masa Remaja yang Perlahan-Lahan Memudar



Saat ini sudah memasuki tahun 2014, dimana di tahun ini usiaku genap 20 tahun pada bulan Juli mendatang. Waaw, sudah 20 tahun saja, perasaan kemarin aku baru berulang tahun yang ke 17 tahun loh. Hehehe ,,, Mumpung saat ini usiaku masih 19 tahun yang hitungannya masih remaja (teenager) ya kaann? Teenager itu kan artinya anak yang usianya belasan tahun. (Hadeeeh, pengen banget dibilang masih remaja deh). Jika sudah memasuki usia 20 tahun atau kepala dua sudah bukan remaja lagi namanya.

Aku tidak tahu harus sedih atau senang, tetapi rasanya waktu sangat cepat berputar. Waktu itu berjalan tanpa kita sadari, kita tidak sadar kalau waktu berjalan sangat cepat karena kesibukan kita masing-masing. Ketika sedang sangat sibuk melakukan sesuatu, kita tidak akan bisa mengingat waktu. Sejenak waktu akan terlupakan oleh kita, dan ketika kita sadar waktu sudah berada sangat jauh di depan. Karena waktu tidak dapat diputar kembali, terpaksa kita yang harus terus mengikuti kemana waktu itu akan berjalan.

Masa-masa muda memang masa yang sangat indah, dimana hanya sedikit beban yang dipikul karena masih bergantung kepada kedua orang tua. Kata orang, masa yang paling indah adalah masa-masa SMA, karena dimasa itu terkenal dengan cinta-cintaan, seperti yang di tayangkan di sinetron-sinetron. Tetapi menurutku, semua masa-masa kecilku sangat menyenangkan dan sangat indah, bukan hanya di SMA.

Masa-masa teenager ku sebentar lagi habis dan aku akan memasuki usia yang baru. Di usia 20 tahun nanti adalah dimana semuanya akan sangat berubah 180 derajat dengan yang sekarang. Tapi gimana berubahnya ya? Belum terpikirkan,, Hehehe ,,, Kadang-kadang ketika papaku sedang kerja dinas malam, aku akan tidur dikamar mama, dan selalu begitu. Meskipun aku mempunyai dua orang adik, tetapi kemanjaanku belum juga bisa hilang. Aku merasa aku memiliki penyakit Insomnia yang kadang-kadang atau sedikit sering susah untuk tidur lebih awal. Namun ketika aku tidur disamping mama, rasanya bisa pulas-pulas saja sampai pagi.